Euro 2012

Badan sepak bola mengambil garis keras terhadap Rusia atas

penggemar Penggemar Euro 2012 .

Oleh Staf Kawat CNN

13 Juni 2012 – Diperbarui 1833 GMT (0233 HKT)

Polisi Polandia telah menahan 184 orang mengikuti kekerasan Euro 2012  di Warsawa.

 

CERITA UTAMA

  • BARU: Polandia olahraga menteri mengatakan kekerasan appalls, tapi tidak mengganggu acara tersebut
  • UEFA memberlakukan hukuman ditangguhkan pada Rusia atas gangguan oleh penggemarnya Jumat
  • Lebih dari 150 orang Polandia dan lebih dari 20 Rusia termasuk di antara 184 orang ditahan polisi
  • Polandia adalah co-hosting Euro 2012 turnamen sepak bola dengan Ukraina

 

Warsawa, Polandia (CNN) – badan sepak bola Eropa yang mengatur mengambil garis keras terhadap sepak bola terkait gangguan Rabu, karena dikenakan penalti pada Rusia untuk “tindakan tidak benar” oleh fans nya di turnamen Euro 2012. Putusan oleh UEFA berkaitan dengan pertandingan pembukaan turnamen di Wroclaw, Polandia, Jumat. Pejabat perusahaan masih mempertimbangkan tindakan untuk mengambil alih tuduhan pelecehan rasis oleh fans Rusia di permainan yang sama, dan kekerasan sebelum dan sesudah Euro 2012 permainan di Warsawa, Selasa. Polisi menahan 184 orang setelah bentrokan pecah di ibukota Polandia sebelum dan sesudah permainan Polandia-Rusia, yang berakhir imbang 1-1. Menteri Dalam Negeri Jacek Cichocki mengatakan kepada wartawan bahwa penangkapan bisa datang lebih. “Polisi terus menonton rekaman dari kamera CCTV dan polisi untuk mengidentifikasi hooligan lain yang terganggu ketertiban umum,” katanya.

Euro 2012: Rusia dan Polandia penggemar bentrokan di Warsawa

Euro 2012: Sebuah petualangan rumit

Euro 2012: pemain kunci

Euro 2012: Foto-foto terbaik

Pengurangan enam poin ditangguhkan dikenakan pada Rusia oleh UEFA akan berlaku untuk kampanye kualifikasi untuk turnamen Euro 2016, bukan yang sekarang.

Badan sepakbola nasional Rusia juga didenda € 120.000 ($ 150.000), UEFA mengatakan. Ia memiliki tiga hari untuk mengajukan banding keputusan itu.

Hukuman ini adalah jawaban terhadap “gangguan orang banyak, yang berangkat dan melempar kembang api dan layar spanduk terlarang,” kata UEFA.

“Keputusan itu tidak memperhitungkan pelecehan rasis dugaan Ceko bek Theodor Gebre Selassie oleh fans Rusia selama game yang sama atau insiden kekerasan orang banyak sebelum pertandingan melawan Polandia, Senin Kedua insiden ini sedang diselidiki oleh UEFA dan. Dapat mengakibatkan hukuman lebih lanjut yang dibagikan. “

sepakbola Rusia ahli James Appell mengatakan kepada CNN penalti menunjukkan UEFA mengambil perilaku penggemar Rusia “sangat, sangat serius.”

UEFA sebelumnya mengecam apa yang disebutnya “insiden terisolasi” sebelum dan setelah pertandingan Selasa di Warsawa “ketika beberapa kelompok pengacau yang dikenal melempari polisi dengan rudal dan menyerang penggemar terlepas dari tim yang mereka dukung.”

Tubuh kata fokusnya adalah untuk memastikan bahwa para penggemar sepak bola sejati mampu menikmati permainan dengan damai, sementara mengisolasi beberapa yang ingin menimbulkan masalah. Hal ini ditentukan bahwa “suasana sangat damai dan meriah” yang hingga kini berlaku terus sampai final pada tanggal 1 Juli, katanya Rabu.

Cichocki mengatakan kekerasan hari Selasa telah menjadi tantangan terbesar untuk publik sejauh turnamen Polandia adalah co-hosting dengan Ukraina – tetapi ia memuji upaya polisi. Perdana Menteri Polandia Donald Tusk menolak mereka yang mencoba untuk mengganggu pertandingan sebagai “orang bodoh,” menurut kantor berita Polandia publik penyiar Radio. Aparat penegak hukum akan menjadi kejam dalam menekan jenis masalah “terbatas” melihat sejauh ini, ia dikutip mengatakan.

Joanna Mucha, olahraga Polandia menteri, kepada wartawan ia terkejut dengan kekerasan di Warsawa.

“Saya merasa malu bagi mereka yang datang bukan untuk menikmati olahraga, tapi untuk menimbulkan masalah,” katanya.”Mereka hooligan, mereka bahkan bukan penggemar – penggemar pasti, tidak ingin mendukung Polandia Mereka akan menghadapi tuduhan dan kami tidak akan membiarkan mereka merusak perayaan ini bagi kami..”

Pendukung Rusia telah menyelenggarakan aksi jalan Warsawa sebelum pertandingan Selasa malam untuk menandai Rusia 12 Juni hari nasional.

Sepak bola Euro 2012 langsung di blog CNN.com

Mantan striker Polandia mengutuk rasisme

Kelainan ini terjadi karena sekitar 5.000 penggemar Rusia mencapai Warsawa Poniatowski Bridge, dalam perjalanan mereka ke Stadion Nasional, Kementerian Dalam Negeri mengatakan dalam sebuah pernyataan, dengan “hooligan” dari kedua belah pihak berusaha memulai perkelahian. Lebih dari 5.600 polisi bertugas di Warsawa, dan mengambil polisi anti huru hara “menentukan” tindakan untuk menghentikan kekerasan yang meningkat, katanya. Sepuluh polisi cedera dalam kekerasan itu dan menjalani perawatan medis.

The 184 tersangka yang ditahan lebih dari 150 termasuk orang Polandia, lebih dari 20 orang Rusia, seorang Hungaria, seorang Spanyol dan warga negara Aljazair, kata pernyataan itu. Beberapa dari mereka yang ditangkap memiliki benda-benda berbahaya, termasuk buku-buku jari kuningan dan klub, serta penjaga mulut. Mereka yang bertanggung jawab atas kekerasan bisa mengharapkan keadilan cepat, pernyataan Kementerian Dalam Negeri mengatakan.

“Para hooligan akan dijatuhi hukuman pada akhir minggu. Dalam kasus orang asing yang terlibat dalam insiden, yang dipercepat proses pidana akan dilembagakan,” katanya.

Mereka dari paspor luar bebas wilayah Schengen Uni Eropa akan dideportasi dan akan menerima larangan masuk ke Uni Eropa, kata pernyataan itu. Visa mereka juga akan ditarik. Polandia Michal Pol wartawan, yang ada ketika bentrokan pecah di jembatan, mengatakan kepada CNN bahwa para pendukung Rusia telah bergerak secara damai menuju stadion ketika “hooligan Polandia sangat agresif” memprovokasi mereka.

Kemudian, dari tengah-tengah para fans Rusia, datang sejumlah “orang muda berkerudung dan sangat terlatih yang tahu persis siapa mereka dan ingin berjuang” di antara orang Polandia, katanya.

Media Rusia berfokus pada peran penggemar Polandia dan polisi dalam laporannya. Rabu,Sebuah headline pada kantor berita Itar-Tass berbunyi, ” Sepakbola Rusia, Uni berharap polisi Polandia akan membela tamu.”

Presiden Uni Sepak Bola Rusia, Sergei Fursenko, dikutip mengatakan bahwa ” kelompok terlatih menyerang para fans Rusia,” katanya yang berperilaku sempurna benar dan seharusnya dilindungi oleh pemerintah Polandia.

Namun, Appell, analis sepak bola, mengatakan Rusia memiliki catatan buruk ketika datang ke sepak bola terkait kekerasan.

Pertanyaan yang harus ditanyakan tentang mengapa 5.000 penggemar yang diizinkan untuk berbaris melewati Warsawa, apa yang bisa dianggap sebagai tindakan provokatif, mengingat sejarah panjang dan bermasalah antara Rusia dan Polandia, katanya.

Namun, ketika Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, kemungkinan untuk mengatur ke “tingkat mikro,” katanya, untuk menghindari masalah yang sama dengan kipas kekerasan. Rusia yang dikelola negara penyiar RT melaporkan bahwa polisi Polandia melepaskan tembakan peringatan dan meriam air yang digunakan dan gas air mata karena mereka berusaha untuk memecah bentrokan di Warsawa. Mikolaj Piotrowskin, direktur komunikasi untuk Polandia tahun 2012, mengatakan kepada CNN ia merasa “marah dan malu” bahwa sekelompok kecil dari “hooligan” sedang berusaha merusak turnamen untuk 37 juta warga Polandia dan pengunjung mereka. “Saya benar-benar marah, tetapi kita harus menyadari skala – hampir 200 orang di bawah penjagaan oleh polisi Polandia dan pada saat yang sama, hampir 200.000 orang bersenang-senang di sini, di Warsawa,” katanya. Dia membela kepolisian dari permainan, mengatakan petugas melakukan pekerjaan yang baik dalam menutup gangguan ketika dimulai, dan mengatakan Polandia akan terus ” nol toleransi ” nya kebijakan tentang kekerasan penggemar melalui Euro 2012 dan seterusnya.

Setiap orang tidak akan ditentukan ada  terulangnya kekerasan terlihat pada Selasa, katanya.

Pihak berwenang menekankan bahwa sebagian besar penggemar sepak bola di Ukraina dan Polandia telah mendukung sisi damai mereka.

Dalam perjalanan Selasa, sekitar 150.000 penggemar mengunjungi Warsawa “zona kipas,” daerah yang jauh dari stadion tempat permainan yang ditampilkan pada layar besar untuk mereka yang tidak punya tiket, Kementerian Dalam Negeri Polandia mengatakan.

Puluhan ribu lebih banyak penggemar menyaksikan permainan Yunani- Republik Ceko, bermain di Wroclaw, dari stadion kota dan zona penggemar, katanya.

Secara keseluruhan, lebih dari satu juta pendukung telah berkumpul di stadion-stadion dan zona penggemar di Polandia sejak Euro 2012 dimulai Jumat, katanya.

Namun, para pejabat Rusia telah menyerukan perilaku yang lebih baik dari pendukung negara itu setelah kerusuhan selama membuka kemenangan 4-1 Jumat  melawan tim Republik Ceko.

“Mereka yang memilih arena olahraga untuk deklarasi posisi pribadi mereka politik dan lainnya tidak memiliki tempat di tribun,” kata sebuah pernyataan di situs Sepakbola Rusia Union Senin.

“Uni Sepakbola Rusia dan tim nasional Rusia meminta hormat semua fans dari tindakan provokatif untuk menghadapi pengganggu dan untuk bekerja sama sepenuhnya dengan penyelenggara pertandingan dalam hal keamanan.

“Kami menyerukan kepada semua fans yang berada di Polandia Ingat bahwa Anda mewakili negara Anda.. Hormati diri Anda, rumah Anda dan tim Anda.”

 

Dikutib dari :CNN Claudia Rebaza, Harry Reekie, Laura Smith Spark, Stephanie Halasz dan Pedro Pinto memberikan kontribusi untuk laporan ini.

2 Tanggapan

  1. YSmXomkBKtjqerSydC3byuUTQYU

  2. -4By8xBjR6eX5gIZ-EZWKefsaeo

Tinggalkan Balasan Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: